Angel Friends Award – Jejaring Kimia

Tidak kurang dari seminggu Jejaring Kimia | Kumpulan Kumpulan Materi Kimia, mendapat apresiasi yang kedua dari Desa Cilembu, blogger asal Sumedang Jawa Barat. Ini adalah bagian dari sebuah apresiasi yang bisa membangkitkan motivasi dan semangat saya untuk terus berbagi.

Yang menarik bagi saya adalah nama dari pemilik Desa Cilembu, yaitu Ubi Cilembu (saya yakin ini bukan nama aslinya). Sebenarnya apa itu Ubi Cilembu? Saya tertarik untuk menelusirnya, dan hasil telusurannya adalah:

Ubi Cilembu merupakan ubi jalar ras lokal asal Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan, Sumedang, Jawa Barat. Ubi jalar ini populer di kalangan konsumen semenjak tahun 1990-an. Ubi Cilembu disebut juga dengan umbi si madu karena rasanya yang manis (Wikipedia).

Hem, ternyata Ubi Cilembu ini adalah sebuah ubi jalar ya. Sepertinya Si Ubi Cilembu ingin mengikuti jejak Bob Sadino (Sssstt.. Sang Inspirator ya Mas?), bedanya Bob Sadino berawal dari telur, kalau Mas Ubi Cilembu ingin merintisnya dari Ubi Cilembu (mudah-mudahan apa yang cita-citakan terwujud ya Mas . . )

Angel Friends Award akan saya teruskan kepada:


Isman Punggul : Seorang guru SD di Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara, yang tidak pernah bosan untuk berbagi tentang pendidikan dan pengalamannya mengajar.

Tunggul Barita H (Unggul): Seorang Pegawai di Dinas Koperasi, UMKM Provinsi Maluku, dengan misinya ingin menggerakan masyarakat akan pentingnya arti berkoperasi.

Mrofiuddin (Mohammad Rofiuddin) : Seorang Mahasiswa UPN Veteran Jawa Timur, punya banyak pengalaman baik akademik maupun non akademik, aktif diberbagai acara seminar maupun pelatihan terutama yang terkait dengan teknologi maupun sistem informasi.

Sekali lagi terima kasih atas apresiasi “Angel Friends Award” yang telah diberikan oleh Desa Cilembu kepada saya.

17 Replies to “Angel Friends Award – Jejaring Kimia”

  1. walah walah…merinding juga saya mendapatkan reviewnya begitu detail sampai harus ke wikipedia(itupun saya yang tulis, walau hanya slintas)terimakasih. jujur saya salut dengan isi blognya, "kimia" sangat jarang orang indonesia menyukai ilmu ini. sukses dan sehat selalu agar dapat terus berbagi ilmunya. salam hangat dari warga cilembu

  2. waaah…Ga nyangka,,dapat Awar lagi nich dari kawan blogger….hihihihi….hhmmmm..terima kasih banyak kawan…siap di ambil..hehehehe…semoga ini awal untuk mempererat tali persaudaraan bwt kita semua,,salam n sukses selalu bwt JejaringkimiaDotBlogspotDotCom

  3. @ Desa Cilembu: Sampai merinding ya Pak, salam kenal juga Pak dari sy di Pontianak.
    @ Komunitas Barat: Iya Gan
    @ Aries 5758: Terima kasih Mas.
    @ Kang Farhan: Terima kasih Mas, semoga kita bisa saling berbagi di dunia maya ini.
    @ Mohammad Rofiudin: Iya Mas, silakan diambil.
    @ Alternatif Medicine Molbourne Accountant Malbourne : Thanks.

  4. @ IsmanPunggul: Silakan di boyong Pak, mudah-mudahan kita semakin akrab walau hanya di dunia maya.

    @ Unggul: Terima kasih doanya Pak, sukses juga buat Bapak dalam mengemban misinya untuk dunia koperasi Indonesia.

Leave a Reply