Baca Selengkapnya..Panduan Belajar HTML untuk Pemula

Animasi Kimia – Materi Polimer

Rate this post

Standar Kompetensi

4. Memahami senyawa organik dan reaksinya, benzena dan turunannya, dan makromolekul.

Kompetensi Dasar

4.3 .Mendeskripsikan struktur, tata nama, penggolongan, sifat dan kegunaan makromolekul (polimer, karbohidrat, dan protein)

Tujuan Pembelajaran

Setelah mempelajari materi ini, diharapkan siswa dapat:

  1. Mengidentifikasi polimer alam dan polimer sintetik (karet, karbohidrat, protein, plastik)
  2. Menjelaskan sifat fisik dan sifat kimia polimer
  3. Menuliskan reaksi pembentukan polimer (adisi dan kondensasi) dari monomernya
  4. Mendeskripsikan kegunaan polimer

Ringkasan Materi

Sebagian makromolekul (termasuk diantaranya karbohidrat, protein, dan lemak) mempunyai struktur yang lebih teratur, yakni tersusun dari unit-unit terkecil dengan struktur yang karakteristik berulang, mulai dari 50 sampai ribuan unit. Makromolekul yang dimekian disebut dengan polimer dan unit-unit terkecilnya disebut dengan monomer. Materi selengkapnya dapat Anda simak di sini.

Berikut ini screenshot animasi materi polimer. N/A

Lihat video animasi pembelajaran kimia lainnya, klik di sini. Anda juga dapat mendownload animasi kimia materi polimer dengan mengklik di sini.
Baca Juga:  Animasi Kimia - Materi Larutan Penyangga (Buffer)
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

22 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Karunia Multimedia
10 years ago

Thanks infonya…!

Rino Safrizal
11 years ago

Bisa kq, silakan pilih menu FILE lalu pilih download. Posisinya berada di atas kiri

Anonim
Anonim
11 years ago

link download animasinya rusak ea?

Rino Safrizal
12 years ago

Bali backpaker: Terima kasih Mas, cuma bisa sharing materi..

bali backpacker
12 years ago

wah….yang jago kimia….salut buat agan salam sukses….

Rino Safrizal
12 years ago

@ Arman: Wah, ga apa gan. kita bisa merasakan indahnya kimia karena sangat akrab dengan kehidupan kita. Terima kasih sudah mampir di sini.

Anonim
Anonim
12 years ago

Hehehe..kimia…emg bikin inget ms2 SMA…nilai terendah saya ya di kimia ini hehe…happy blogging sob…:D

Rino Safrizal
12 years ago

@ Sukajiyah: Terima kasih Ibu atas kunjungannya di blog sy. Bener bu, kimia akrab dg kehidupan kita, jd sy rasa emang wajib diajarkan di bangku SMP.

@ Outbound Malang: Terima kasih gan.

Outbound Malang
12 years ago

kimia?
wahh, jadi inget masa2 SMA dulu gan..
nice post gan, semoga bermanfaat
ditunggu kunjungan baliknya ya
happy blogging 🙂

Sukajiyah
12 years ago

kunjungan balik sob..
mengingat kembali materi kimia saat SMA dulu.
sangat bermanfaat, pa lagi smp sekarang sudah dikenalkan materi kimia.

Rino Safrizal
12 years ago

@ Kumpulan Artikel: Sama-sama Mas, senang bisa berbagi di sini.
@ Tagantar: Terima kasih Mas, udah sy fol back sebelumnya.
@ SEO : Thanks.
@ Tonnys: Salam kenal juga Mas.
@ Club Online Sumedang: Silakan Mas
@Hendri Prasetio Kurniawan: Silakan Mas, Terima kasih atas kunjungannya.
@ Nuels Blog: Wah, sayang sekali, padahal polimer akrab sekali dengan kehidupan kita.
@ Fitra: Terima kasih ya Atas kunjungannya.

Fitria
12 years ago

kimia…dulu wkt sma suka bangets, tp gara2 kuliah iy lupa dah semua 😀

nuel's Blog
12 years ago

wah..saya lupa ntu materi Polimer padahal baru semalam kelas xii ipa,,,,hahhaha
mampir ya sob,,,,
and comment ya
http://www.immanueladmin.blogspot.com
thanks

Hendri Prastio Kurniawan
12 years ago

ane baca baca sob…menarik juga

Club Online Sumedang
12 years ago

berkunjung sambil cari ilmu…

Tonnys
12 years ago

Singgah baca2 pak.. 🙂 salam kenal ya

SEO | Computer
12 years ago

Great blog ever seen..

tagantar
12 years ago

Wah,.. ane msh bingung ama pljaran kimia, tp ttp mau bljar tentu'nya.. !! 🙂

ehh,, itu ane follback sahabat #71.. 🙂

Happy Blogging Sahabatku..!

Kumpulan Artikel
12 years ago

wah bermanfaat nih buat adik saya yang masih sekolah . . . thanks kawan . . .

Rino Safrizal
12 years ago

@ Blogcunayz: Ach bisa aja sob, tanpa kita sadari kimia akrab dg kita sob.

@ Masnady_Bloegreen: Terima kasih Mas.

masnady_bloegreen
12 years ago

post nya bermanfaat bgt nih buat yg msh sekolah.? palagi yg jurusan fisika..?? nice post sob..??

BLOGCUNAYZ
12 years ago

wah ilmu kimia ya sob,,ampun deh ane kao kimia mah wkwkwk