Download! Download eBook tingkat SMP, SMA, & SMK

Animasi Kimia – Materi Polimer

Advertisement

Standar Kompetensi

4. Memahami senyawa organik dan reaksinya, benzena dan turunannya, dan makromolekul.

Kompetensi Dasar

4.3 .Mendeskripsikan struktur, tata nama, penggolongan, sifat dan kegunaan makromolekul (polimer, karbohidrat, dan protein)

Tujuan Pembelajaran

Setelah mempelajari materi ini, diharapkan siswa dapat:

  1. Mengidentifikasi polimer alam dan polimer sintetik (karet, karbohidrat, protein, plastik)
  2. Menjelaskan sifat fisik dan sifat kimia polimer
  3. Menuliskan reaksi pembentukan polimer (adisi dan kondensasi) dari monomernya
  4. Mendeskripsikan kegunaan polimer

Ringkasan Materi

Sebagian makromolekul (termasuk diantaranya karbohidrat, protein, dan lemak) mempunyai struktur yang lebih teratur, yakni tersusun dari unit-unit terkecil dengan struktur yang karakteristik berulang, mulai dari 50 sampai ribuan unit. Makromolekul yang dimekian disebut dengan polimer dan unit-unit terkecilnya disebut dengan monomer. Materi selengkapnya dapat Anda simak di sini.

Berikut ini screenshot animasi materi polimer. N/A

Lihat video animasi pembelajaran kimia lainnya, klik di sini. Anda juga dapat mendownload animasi kimia materi polimer dengan mengklik di sini.
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
22 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Karunia Multimedia
7 years ago

Thanks infonya…!

Rino Safrizal
8 years ago

Bisa kq, silakan pilih menu FILE lalu pilih download. Posisinya berada di atas kiri

Anonim
Anonim
8 years ago

link download animasinya rusak ea?

Rino Safrizal
8 years ago

Bali backpaker: Terima kasih Mas, cuma bisa sharing materi..

bali backpacker
8 years ago

wah….yang jago kimia….salut buat agan salam sukses….

Rino Safrizal
8 years ago

@ Arman: Wah, ga apa gan. kita bisa merasakan indahnya kimia karena sangat akrab dengan kehidupan kita. Terima kasih sudah mampir di sini.

Anonim
Anonim
8 years ago

Hehehe..kimia…emg bikin inget ms2 SMA…nilai terendah saya ya di kimia ini hehe…happy blogging sob…:D

Rino Safrizal
8 years ago

@ Sukajiyah: Terima kasih Ibu atas kunjungannya di blog sy. Bener bu, kimia akrab dg kehidupan kita, jd sy rasa emang wajib diajarkan di bangku SMP.

@ Outbound Malang: Terima kasih gan.

Outbound Malang
8 years ago

kimia?
wahh, jadi inget masa2 SMA dulu gan..
nice post gan, semoga bermanfaat
ditunggu kunjungan baliknya ya
happy blogging 🙂

Sukajiyah
8 years ago

kunjungan balik sob..
mengingat kembali materi kimia saat SMA dulu.
sangat bermanfaat, pa lagi smp sekarang sudah dikenalkan materi kimia.

Rino Safrizal
8 years ago

@ Kumpulan Artikel: Sama-sama Mas, senang bisa berbagi di sini.
@ Tagantar: Terima kasih Mas, udah sy fol back sebelumnya.
@ SEO : Thanks.
@ Tonnys: Salam kenal juga Mas.
@ Club Online Sumedang: Silakan Mas
@Hendri Prasetio Kurniawan: Silakan Mas, Terima kasih atas kunjungannya.
@ Nuels Blog: Wah, sayang sekali, padahal polimer akrab sekali dengan kehidupan kita.
@ Fitra: Terima kasih ya Atas kunjungannya.

Fitria
8 years ago

kimia…dulu wkt sma suka bangets, tp gara2 kuliah iy lupa dah semua 😀

nuel's Blog
8 years ago

wah..saya lupa ntu materi Polimer padahal baru semalam kelas xii ipa,,,,hahhaha
mampir ya sob,,,,
and comment ya
http://www.immanueladmin.blogspot.com
thanks

Hendri Prastio Kurniawan
8 years ago

ane baca baca sob…menarik juga

Club Online Sumedang
8 years ago

berkunjung sambil cari ilmu…

Tonnys
8 years ago

Singgah baca2 pak.. 🙂 salam kenal ya

SEO | Computer
8 years ago

Great blog ever seen..

tagantar
8 years ago

Wah,.. ane msh bingung ama pljaran kimia, tp ttp mau bljar tentu'nya.. !! 🙂

ehh,, itu ane follback sahabat #71.. 🙂

Happy Blogging Sahabatku..!

Kumpulan Artikel
8 years ago

wah bermanfaat nih buat adik saya yang masih sekolah . . . thanks kawan . . .

Rino Safrizal
8 years ago

@ Blogcunayz: Ach bisa aja sob, tanpa kita sadari kimia akrab dg kita sob.

@ Masnady_Bloegreen: Terima kasih Mas.

masnady_bloegreen
8 years ago

post nya bermanfaat bgt nih buat yg msh sekolah.? palagi yg jurusan fisika..?? nice post sob..??

BLOGCUNAYZ
8 years ago

wah ilmu kimia ya sob,,ampun deh ane kao kimia mah wkwkwk